Wednesday, April 28, 2010

Dan Aku Memanggilnya ....

Teman-teman,
Aku ingin memperkenalkan seseorang pada kalian
Ia selalu setia menemani hari-hariku selama ini
bahkan jika fisik kami berjauhan, kupastikan hatinya selalu bersamaku

Ketika aku ingin berlari kencang,
Ia mengingatkanku kalau nanti aku jatuh, itu akan sakit sekali
Tapi aku bersikeras mencobanya
Walau kulihat tatapan tidak rela dari matanya, Ia mengizinkanku
Ia benar, aku jatuh ...
Tapi anehnya ia tidak menyalahkanku,
Malah dengan telaten merawat lukaku

Tatkala aku sedang gundah,
Ia juga hadir disisiku ..
Terkadang menyemangatiku dengan kata-kata indahnya
Kadang hanya diam, namun tetap memastikan untuk duduk di sampingku
Kalau-kalau aku butuh bantuan, katanya

Juga ketika aku sedang bingung,
Ia membantu mencarikan solusi masalahku
Sejujurnya, tak semuanya kulakukan
Kadang-kadang aku mengabaikan nasehatnya
Dan ketika aku salah jalan –karena mengabaikan perkataannya–
Ia tidak marah
Hanya menuntunku kembali dan memilih arah yang benar

Sewaktu aku sedang bahagia
Ia ikut tertawa bersamaku
Tak berhenti tersenyum, seakan kebahagiaan itu miliknya juga
Namun, ketika aku menangis
Ia tidak ikut menangis bersamaku
Ia hanya meminjamkan bahunya untukku bersandar
Tak lupa saputangannya, kalau-kalau aku ingin menghapus air mataku.

Bahkan ketika terkadang aku lupa bercerita padanya.
Aku lupa mengabarkan keadaanku
Ia tetap berdiri di sana,
dengan sabar menantikan ceritaku
Tanpa pernah memaksa ...

Teman-teman,
Aku tidak tau, kalian memanggilnya apa
Tapi jika kalian tanyakan padaku,
akan kujawab, aku memanggilnya IBU


--------------------------
-------------
Gerlong, Feb 17th 2010

gambar pinjem dari sini

0 comments:

Post a Comment

 
;