Monday, August 31, 2015

Kau tidak cantik ...



Kau tidak cantik … Wajah mu biasa saja, body mu tidak menawan. Bahkan penampilanmu pun tidak bisa dibilang menarik …

Aku rasa aku punya alasan yang cukup masuk akal kenapa dari awal aku tidak pernah merasa tertarik padamu. Tidak ada yang istimewa dari fisikmu … Semuanya standar .. Biasa-biasa saja.

Dan kau sendiri tahu seperti apa aku.
Aku mungkin bukan pria paling tampan sejagad. Tapi senyumku cukup membuat banyak wanita tergoda. Tidak satu dua kali aku menerima pernyataan cinta dari wanita-wanita di luar sana. Kebanyakan dari mereka bahkan kurasa sesuai dengan tipeku: Cantik, imut, sangat menarik …

Dan kau pasti sangat tau …
Bagaimana wanita-wanita yang dekat denganku selama ini. Betapa menariknya mereka. Dan aku yakin tidak hanya aku yang mengakui itu. Banyak pria di luar sana pasti punya pemikiran serupa. Bahkan kau sebagai wanita pun pasti berpendapat sama  …

Jadi wajar kan kalau pada akhirnya aku tidak memiliki perasaan khusus padamu. Juga tidak aneh kalau sedari awal aku tidak melirikmu …

Yang tidak masuk akal itu adalah …
Kenapa setelah kupastikan padamu tidak ada tempat untukmu di sisiku, ada rasa tidak nyaman yang hinggap di dadaku. Kenapa ada rasa sakit yang hadir di hati ini ketika melihatmu berusaha keras menahan air mata yang mendesak keluar ketika aku menolakmu. Kenapa tiba-tiba aku ikut merasa patah hati ketika melihat kau berbalik pergi.

Jadi apa ini namanya ?
Kenapa hati ini terasa hampa, ketika kemudian kau sepenuhnya hilang dari pandanganku dan kau tidak pernah lagi hadir menemani hari-hariku, Kenapa tiba-tiba aku begitu merindukan sosokmu.

Lalu kenapa hatiku terus menanyakanmu. Di mana engkau yang biasanya selalu setia menjadi pendengar untuk keluh kesahku. Ke mana perginya seseorang yang sebelumnya tidak pernah absen menyemangatiku.

Kau tidak cantik … Kau hanya selalu hadir di sisiku di saat suka dan dukaku. Kau hanya selalu ada setiap kubutuhkan. Kau hanya selalu hadir untuk menopangku di saat aku lelah. Kau hanya selalu muncul memberikan semangat ketika aku ingin menyerah …

Kau tidak cantik … Tapi kau selalu ada di sisiku.
Kau tidak cantik … Tapi tanpa ku sadari telah mengisi hatiku
Kau tidak cantik … Tapi aku rindu



Pic taken from here

0 comments:

Post a Comment

 
;