Tuesday, April 20, 2010

Hanya Kaki Ini ....

Tanganku masih menggapai
Kucoba mencari tangan lain untuk ku berpegang

Mmm ... kalau tidak ada tangan,
barangkali ada tiang yang bisa kujangkau

Atau mungkin ada dahan yang mampu kuraih

Tanganku masih sekuat tenaga menggapai

Tapi ... ternyata tak ada apa-apa di sini
Semuanya pergi ....

Yang ada hanya kosong
Aku panik ...
Bagaimana ini ?
Aku butuh berdiri !!!
Tapi mengapa tak ada apa-apa di sini

Aku lelah mencari,
aku lelah berteriak
Akhirnya kuputuskan untuk berhenti
Walau sulit, Kucoba yakinkan diriku
Tak ada pegangan yang bisa kuraih
tak ada tiang, dahan atau tangan yang bisa membantuku berdiri


Aku diam,
merenung, berpikir
Mmm ... tiba-tiba aku sadar

Bukan semua itu yang kubutuhkan

Bukan tangan,

Bukan tiang,

Bukan dahan

Hanya kaki yang mampu berdiri lebih kuat


Ya ..
Kaki .. Kaki milikku ..
bukan milik yang lain

Fokus ... fokus ... fokus ...
Kutenangkan diri ...

Perlahan-perlahan kucoba bangkit

Dan akhirnya kutemukan,

Kaki inilah yang mampu menopang tubuhku agar tetap berdiri

Bukan tiang, dahan atau tangan orang lain yang ada di sekelilingku



Bandung, First Sunday Morning in 2010



d pic is taken from
here

0 comments:

Post a Comment

 
;